Indonesia U-19 Siap Berlaga

Indonesia U-19 Siap Berlaga
Timnas U-19 siap berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.


Timnas Indonesia U-19 akan memulai perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan bersua Brunei. Pertandingan kualifikasi akan digelar di Korea Selatan.

Indonesia tergabung di grup F bersama Brunei, Malaysia, Timor Leste, dan tuan rumah Korea Selatan. Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 akan berlangsung dari 31 Oktober-8 November 2017.

Kualifikasi Piala Asia 2018 ini total diikuti oleh 43 negara peserta dan dibagi menjadi 10 grup. Seluruh juara grup akan lolos otomatis ke Piala Asia U-19, sedangkan hanya akan ada 5 runner-up terbaik yang lolos.

Sejatinya apapun hasil dari kualifikasi ini, Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos karena mereka akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Putaran final Piala Asia U-19 akan digelar pada 18 Oktober-4 November 2018.

Kendati kualifikasi ini tidak berdampak terhadap lolos atau tidaknya skuad merah putih, setidaknya ajang kualifikasi ini bisa dijadikan sebagai laga pemanasan jelang kompetisi yang sebenarnya.

Skuad Indra Sjafri diyakini akan tampil totalitas di Korea Selatan. Tentu kegagalan mereka menjadi nomor satu di Asia Tenggara menjadi pelecut semangat Egy Maulana dkk.

Indra Sjafri telah menyiapkan 23 pemain guna bertempur di negeri ginseng. Bertarung di iklim dingin menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Muda yang berambisi menjadi raja Asia.

Pertandingan pertama Indonesia adalah melawan Brunei di stadion Paju, Korea Selatan. Di atas kertas kekuatan Garuda Muda Asia jelas di atas Brunei, namun Timnas pantang untuk meremehkan lawan.

Timnas Indonesia jelas masih mengandalkan Rachmat Irianto di lini belakang. Bahkan pemain Persebaya ini dimandatkan sebagai kapten tim kala berlaga di Piala AFF lalu.

Lini tengah jelas Indra Sjafri masih mengandalkan Asnawi Mangkualam sebagai breaker untuk menggagalkan serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan.

Saddil Ramdani akan berusaha menyisir sayap dan mencoba menusuk ke dalam atau memberi umpan kepada penyerang di dalam kotak penalti. Pemain Persela ini dikenal memiliki skill yang tinggi.

Hanis Saghara dan Rafli Mursalim akan berebut satu tempat sebagai ujung tombak tim. Keduanya memiliki kemampuan yang terbilang seimbang. Pada AFF lalu, Hanis lebih sering starter, namun Rafli lebih banyak mencetak gol.

Pemain yang paling ditunggu oleh publik sepakbola Indonesia siapa lagi kalau bukan Egy Maulana Vikri. Pemain asal Medan ini menjadi bintang paling terang diantara bintang yang lain.

Pemain bernomor punggung 10 ini fasih bermain sebagai winger kiri maupun playmaker. Gerakannya mengingatkan kita dengan sayap asal Belanda yang bermain bersama Bayern Munich, Arjen Robben.

Kemampuan yang diatas rata-rata diharapkan berdmpak bagi skuad merah putih untuk meraih prestasi tertingginya. Egy yang akhir-akhir ini dikaitkan dengan tim-tim di Eropa jelas sangat diandalkan tim.

Timnas U-19 dipastikan menampilkan penampilan terbaik mereka kendati apapun hasilnya tidak berpengaruh terhadap laju Indonesia U-19 di ajang Piala Asia 2018.

Berikut merupakan skuad Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:

Kiper:
1. Rakasurya Handika, PPLP Jateng
2. Gianluca P. Rossy, Jawa Tengah
3. Aqil Savik, Jawa Barat

Belakang:
4. M. Rifad Marasabessy, Madura United
5. Dedi Tri Maulana, Sulawesi Tengah
6. Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya
7. Julyano Pratama Nono, Ragunan
8. Kadek Raditya, Bali
9. Firza Andika, Sumatera Utara
10. Irsan Lestaluhu, Maluku
11. Samuel Christianson, Persija U-19
12. Nurhidayat Haris, PSM Makassar

Tengah:
13. Syahrian Abimanyu, Persija U-19
14. Witan Sulaeman, Ragunan
15. Resky Fandi Witriawan, Sulawesi Barat
16. Asnawi Mangkualam Bahar, PSM Makassar
17. Muhammad Iqbal, Sumatera Barat
18. Feby Eka Putra, Jawa Timur
19. Saddil Ramdani, Persela Lamongan
20. Egy Maulana Vikri, Ragunan
21. M Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Depan:
22. Hanis Saghara Putra, Jawa Timur
23. M. Rafli Mursalim, DKI Jakarta

Berikut pembagian grup di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:
*Gambar: the-afc.com

Berikut jadwal pertandingan Indonesia U-19

Selasa, 31 Oktober 2017
13.00 WIB
Indonesia vs Brunei (SCTV)

Kamis, 2 November 2017
10.00 WIB
Indonesia vs Timor Leste (SCTV)

Sabtu, 4 November 2017
13.00 WIB
Korea Selatan vs Indonesia (SCTV)

Senin, 6 November 2017
10.00 WIB
Malaysia vs Indonesia (SCTV)


*Gambar: bola.com

Subscribe to receive free email updates: