Rekor Gemilang Lacazette

Rekor Gemilang Lacazette
Selebrasi Lacazette saat mencetak gol ke gawang WBA.

Arsenal berhasil menyudahi perlawanan West Bromwich Albion dengan skor 2-0 pada selasa (26/9) dinihari tadi. Seluruh gol the gunners diborong oleh pemain termahal mereka asal Perancis, Alexandre Lacazette.

Lacazette mencetak gol masing-masing pada menit ke-20 melalui sundulan dan menit ke-67 melalui titik putih. Hasil ini membuat namanya kini menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dengan torehan 4 gol dari 6 laga yang telah dijalani.

Uniknya, semua gol yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 9 ini ia cetak di Emirates Stadium. Seolah markas Arsenal benar-benar menjadi ajang dimana seorang Lacazette unjuk kebolehannya dalam menggetarkan jala lawan.

Bahkan ketajaman Lacazette di Emirates Stadium sudah terlihat kala timnya membungkam juara Premier League musim 2015/2016, Leicester City dengan skor 4-3. Kala itu, pemain yang baru saja didatangkan dari Olympique Lyon ini mencetak gol pembuka bagi Arsenal melalui kepalanya.

Berlanjut pada laga home kedua Arsenal, sang pemain mampu mencetak gol indah dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari Danny Wellbeck. Gol yang ia cetak sungguh indah, dimana bola melengkung ke sudut kiri atas penjaga gawang Bournemouth, Asmir Begovic.

Laga ketiganya di Emirates Stadium bahkan lebih hebat lagi. Lacazette mencetak brace sekaligus membawa tim asal kota London Utara berhasil meraih poin penuh kala bersua WBA. Sundulan kepala dan tendangan penaltinya berhasil memperdayai Ben Foster.

Catatan ini sungguh mencengangkan bagi Lacazette sendiri, karena ia menjadi pemain pertama sejak Brian Marwood pada September 1988 yang mampu mencetak gol pada tiga pertandingan awal di kandang secara berturut-turut.

Bahkan sang pemain yang mengidolakan Thierry Henry ini berpeluang memperindah rekornya lagi apabila ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat menjamu tim promosi Brighton Hove and Albion pada hari minggu pekan depan waktu Indonesia.

Dibeli dengan mahar 52 juta pounds dari Lyon, Alexandre Lacazette seolah langsung menjelma sebagai penyerang menakutkan Arsenal di kompetisi Liga Inggris. 6 laga awal yang dijalani sang pemain langsung menorehkan catatan 4 gol bagi Arsenal.

Kemampuan Lacazette sebagai seorang penyerang tengah adalah yang dicari oleh Arsene Wenger. Lacazette bukanlah penyerang yang seperti Olivier Giroud, ia lebih mobile dan memiliki teknik serta kemampuan membaca permainan yang baik.

Namun, masih ada kekurangan yang patut dituntut oleh para fans Arsenal di seluruh dunia. Apa itu? ya, bahwa semua gol yang dicetak oleh Lacazette, tidak ada satu-pun yang ia cetak di laga tandang Arsenal.

Saat melawan Stoke City, Liverpool, maupun Chelsea, pemain bertinggi 175 cm ini masih jauh dari harapan. Ketika bersua dengan ketiga tim tadi, Lacazette belum sekalipun mampu menjebol gawang lawan di partai away.

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi Arsene Wenger dan Lacazette, agar bagaimana Lacazette mampu tampil konsisten dalam mencetak gol, tidak hanya di partai kandang saja, namun juga di laga tandang.

Patut dinanti bagaimana penampilan Lacazette saat Arsenal menyambangi markas Everton di Goodison Park sepekan setelah menghadapi Brighton di Emirates Stadium. Everton tentu bukanlah lawan yang sembarangan, terlebih musim ini mereka benar-benar mengisi skuadnya dengan pemain bertabur bintang.

Lacazette memang terhitung tajam, terlebih ia adalah pemain baru di Liga Inggris. Namun ketajamannya masih terbatas hanya pada partai kandang saja. Mampukah Lacazette membuktikan diri bahwa dirinya adalah penyerang haus gol, baik laga kandang maupun tandang? Patut dinanti. Berjuanglah, Lacazette!


Foto: Instagram Arsenal

Subscribe to receive free email updates: